Site icon FinTrack.id

Alasan Mengapa Masalah Sosial Membuat Bisnis Keberlanjutan dan Menarik Pelanggan

Seperti yang banyak diinformasikan, konsumen menginginkan hal yang lebih dari mode terbaru, teknologi dan pilihan hiburan. Mereka juga prihatin dengan masalah lingkungan, perdagangan yang adil, dan kesetaraan sosial. Konsumen akan memilih untuk membeli barang atau jasa yang mereka inginkan dari perusahaan yang responsif terhadap masalah ini. Hubungan antara pilihan ekonomi dan sosial ini memberi pengusaha peluang pemasaran yang hebat.

Setidaknya terdapat empat alasan mengapa masalah sosial dapat menambahkan fokus pada keberlanjutan dan membantu Anda dalam memperluas basis pelanggan Anda,

  • Rasional versus emosional

Orang percaya bahwa keputusan pembelian mereka didasarkan pada pilihan yang rasional, tetapi kebanyakan konsumen memutuskan apa yang harus dibeli dan siapa yang membelinya, berdasarkan emosi mereka. Sebagian besar konsumen mencari hubungan emosional dan ingin merasa senang tentang bagaimana mereka membelanjakan uang mereka. Memasarkan tindakan yang dilakukan perusahaan Anda untuk menanggapi masalah tombol yang dipilih memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pelanggan Anda, yang dapat diterjemahkan ke dalam hubungan emosional dengan bisnis Anda. Upaya ini mengarah pada kesadaran merek dan kesetiaan pelanggan.

  • Belanja karena suatu sebab

Pembelanjaan berbasis sebab dapat memiliki dampak yang signifikan terhadap usaha kecil. Ketika dihadapkan pada opsi untuk membeli dua produk dengan kualitas yang sama, 90% pembeli memilih untuk membeli produk karena mereknya atau membeli dari perusahaan yang sudah terkenal

  • Topik-topik hangat

Topik-topik ini sering muncul dari berita yang sedang tren, masalah kesehatan atau tantangan sosial, Anda dapat menggunakan masalah ini untuk mempromosikan produk atau layanan Anda secara efektif dan bijaksana. Anda juga dapat memanfaatkan masalah kebijakan publik dengan menggunakan alat pemasaran yang mempromosikan komitmen Anda dalam berbagai cara. Praktik yang berkelanjutan, misalnya, menghemat uang Anda, dan Anda dapat memberikan penghematan itu kepada pelanggan. 

  • Tren media sosial

Topik yang sedang tren di media sosial dapat membantu membuat kampanye pemasaran dan penjualan yang ditargetkan. Anda dapat mengintegrasikan masalah ini dengan kampanye media sosial Anda saat ini, seperti konten dan kuis berbasis bukti untuk meningkatkan keterlibatan audiens.

Gunakan media sosial Anda untuk memberi tahu, mendidik, dan terhubung dengan konsumen yang berpikiran sama tentang penyebab atau masalah yang Anda dukung. Bisnis Anda akan dikaitkan dengan tren dan mendapat manfaat dari eksposur. Apa pun keinginan Anda, Anda akan menemukan jutaan orang lain yang membagikannya dan ingin terhubung dan mendukung upaya Anda, yang akan menghasilkan peningkatan penjualan.

Nah, dengan menerapkan hal-hal tersebut dijamin Anda akan memiliki bisnis yang terus berkembang dan memiliki pelanggan yang loyal, dan juga agar bisnis Anda bisa terus berkembang dengan cepat dan aman, Anda dapat bergabung dengan LedgerNow. LedgerNow siap untuk membantu bisnis Anda agar bisa membangun hubungan yang kuat dengan mitra Anda, dan memiliki integrasi yang lancar dengan jaringan yang sangat aman.

Sumber: https://www.entrepreneur.com/article/287301

Exit mobile version