Apa yang akan terjadi ketika satu insiden buruk merusak layanan pelanggan untuk semua pelanggan Anda yang lain? Ketika hal yang mengerikan terjadi di layanan pelanggan, sering kali proses baru dibuat untuk melindungi perusahaan di masa depan. Tetapi kebijakan yang lebih ketat itu berdampak pada hubungan perusahaan dengan pelanggannya. Perusahaan berisiko berlebihan dan merusak hubungan yang mereka miliki dengan pelanggan terbaik mereka.
Tanpa kepercayaan pelanggan, Anda tidak memiliki bisnis sama sekali. Ini dia beberapa cara untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan,
- Terlibat dengan pelanggan secara online
Ulasan dan peringkat dari sebuah bisnis secara online sangat penting untuk Anda, apa pun ukurannya. 68% pelanggan percaya pendapat online dari konsumen lain, yang naik 7% dari tahun 2007 di tahun 2014 dan menempatkan opini online sebagai sumber informasi produk ketiga yang paling tepercaya. Bukan hal yang buruk jika Anda mendapatkan ulasan yang buruk. Terkadang Anda memiliki pelanggan yang tidak puas yang tidak akan kembali ke situs Anda setelah memposting ulasan negatif. Namun jelas pemilik bisnis berusaha untuk memperbaiki masalah bagi pelanggan dengan segala daya mereka. Kita semua tahu apa yang bisa terjadi ketika sebuah perusahaan menolak untuk percaya bahwa mereka pernah melakukan sesuatu yang salah. Anda tahu apa yang kuat? Mengatakan “maaf.” Selain itu, upaya untuk memperbaiki masalah bagi pelanggan adalah hal yang sangat penting. Dengan meminta maaf kepada pelanggan dapat memperbaiki insiden kemarahan pelanggan.
- Ciptakan pengalaman layanan pelanggan yang luar biasa
Layanan buruk akan benar-benar merusak pengalaman pelanggan dengan bisnis Anda. Tidak peduli apa produk atau layanan Anda, Anda tidak akan berhasil tanpa orang-orang yang berhadapan dengan pelanggan yang fenomenal. Peningkatan 10% dalam skor kepuasan pelanggan menghasilkan peningkatan kepercayaan sebesar 12% dari pelanggan. Itu bukan sihir. Pelayanan yang baik dapat membuat perbedaan.
- Jangan banyak menggunakan iklan
Pelanggan membenci iklan! Dalam sebuah penelitian, ditemukan bahwa hanya 2% pelanggan di Inggris yang percaya iklan sebagai sumber informasi ketika memilih produk atau layanan. Seperti yang disebutkan sebelumnya, pelanggan memercayai pelanggan lain. Jika Anda bekerja keras untuk membuat produk atau layanan yang bagus, dan Anda dapat mengurus pelanggan begitu mereka meninggalkan toko Anda dengan produk yang Anda tawarkan, pelanggan akan terus membicarakan bisnis Anda. Ini adalah iklan terbaik yang akan Anda dapatkan.
Jika Anda ingin terus menjaga kepercayaan pelanggan dari bisnis Anda, Anda bisa bergabung dengan LedgerNow. LedgerNow siap untuk membantu bisnis Anda agar bisa meningkatkan tingkat kepercayaan dari pelanggan dan partner bisnis Anda, dan memiliki integrasi yang lancar dengan jaringan yang sangat aman.